Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Mengetahui Kapasitas VGA Komputer dan Laptop

Video Graphics Array atau lebih dikenal dengan sebutan VGA adalah perangkat keras komputer yang berfungsi menerjemahkan data visual kedalam layar monitor. Dengan kata lain VGA adalah sebagai output agar anda bisa melihat data visual berupa grafis dalam layar monitor. Semakin bagus VGA anda maka semakin bagus pula gambar yang akan tampil di layar monitor. Namun, hal itu harus didukung juga oleh layar monitor.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kapasitas RAM Laptop dan Komputer

Bagi kalian yang memiliki komputer atau laptop tidak salahnya untuk mengecek kapasitas dari vga. Tujuan dari pengecekan ini sangat banyak diantaranya yaitu agar mengetahui spesifikasi vga komputer, dapat menentukan game-game yang cocok dan sesuai dengan vga yang anda miliki, mengetahui aplikasi grafis yang bisa digunakan pada komputer anda dengan kapasitas vga tersebut, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

Ada dua cara untuk cek kapasitas vga komputer atau laptop anda. Cara ini sudah saya coba pada windows 7 dan hasilnya berhasil. Bila laptop atau komputer anda tidak terinstall windows 7 tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini kali aja berhasil. Sebenarnya untuk mengecek kapasitas vga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama cukup klik ini dan itu susai pengarahan saya dan anda bisa lihat hasilnya. Baiklah langsung saja cara mengetahui kapasitas vga komputer pada windows 7 semua versi yang bisa anda lihat dibawah ini :

Cara Mengetahui Kapasitas VGA Komputer dan Laptop

[Cara Pertama]
1. Klik kanan pada layar desktop anda. Kalau bingung lihat gambar dibawah.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA Komputer dan Laptop

2. Pilih "Personalize" pada kolom menu diatas dan akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

3. Pada tampilan diatas pilih "Display" seperti yang terlihat pada lingkaran merah.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

4. Kemudian pada tampilan seperti diatas klik "Adjust resolution" maka akan muncul tampilan selanjutanya seperti ini.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

5. Klik pada kata "Advanced settings" seperti yang dilingkari merah dan lihat hasilnya.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

6. Tampilan diatas menunjukkan bahwa langkah-langkah anda sudah benar dan anda bisa melihat kapasitas vga sesuai yang dilingkari merah pada gambar diatas. Pada gambar diatas menunjukkan kapasitas vga pada laptop tersebut adalah 1780 MB.

[Cara Kedua]
1. Buka menu start pada windows 7 anda dan ketik "run" tanpa tanda petik pada kolom pencarian. Bila bingung bisa lihat gambar dibawah ini.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

2. Setelah itu klik pada program tersebut dan akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

3. Pada tampilan diatas silakan ketikkan "dxdiag" tanpa tanda petik. Bila berhasil maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini.
Cara Mengetahui Kapasitas VGA

4. Agar muncul tampilan diatas klik pada tab "Display" dan lihat berapa kapasitas vga yang ada pada laptop atau komputer anda.

Nah, itulah informasi dari saya mengenai cara mengetahui kapasitas vga untuk yang menggunakan windows 7. Bila anda menggunakan OS lain bisa dicoba untuk cara kedua, saya rasa cara kedua ini bisa berhasil. Cara mengetahui kapasitas vga ini bisa berguna juga bagi anda yang mau membeli laptop baru atau bekas. Dengan mengetahui kapasitas vga nya anda bisa menentukan laptop atau komputer mana yang lebih bagus untuk dibeli.

Tags :

Related : Cara Mengetahui Kapasitas VGA Komputer dan Laptop

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *